Kamis, Mei 19, 2022
Berandanews2022 Salju Menutupi Wilayah Tabuk Bagian Barat Arab Saudi

2022 Salju Menutupi Wilayah Tabuk Bagian Barat Arab Saudi

Karlotapost-News- Nampak salju menyelimuti bagian kota Tabuk di barat laut Arab Saudi pada hari pertama tahun baru 2022, fenomena langka tersebut terlihat dalam rekaman yang dibagikan secara daring di media sosial.

Foto : Republika.co.id

Warga berbondong-bondong menuju Jebel Al Lawz terhitung dari  Sabtu (1/1/2022), saat salju mulai turun di sebagian besar wilayah itu. Dari laporan warga, cuaca ekstrem membuat pasukan keamanan menutup jalan menuju daerah tersebut, setelah ribuan penduduk dan pengunjung datang untuk menikmati pemandangan tersebut. Dilansir dari republika.co.id

Berdasarkan perkiraan, lebih banyak salju turun di Jebel Al Lawz hingga daerah pegunungan Al Dhahr dan Alqan dengan suhu diperkirakan mencapai 0 °C.
Otoritas Pertahanan Sipil Arab Saudi mendesak para pengunjung dan juga penduduk Tabuk untuk waspada di tengah jarak pandang yang terhalang dan kemungkinan hujan lebat serta guntur, yang diperkirakan akan berlangsung hingga hari ini.

Jebel Al Lawz adalah sebuah gunung di barat laut Arab Saudi yang dekat dengan perbatasan Yordania di provinsi Tabuk, kurang lebih sekitar 200 kilometer barat laut kota Tabuk.

Sementara itu, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mengatakan badai petir disertai hujan dan hujan es diperkirakan akan terjadi di Makkah, Al Bahah, Riyadh, Al Qassim, dan daerah lain di kerajaan tersebut

Pasalnya salju pernah menutupi sebagian kota utara kerajaan tahun lalu. Terakhir kali Arab Saudi mengalami begitu banyak hujan salju adalah pada 2018, saat penduduk lokal dan turis melakukan aktivitas bermain salju seperti naik kereta luncur dan perang bola salju.

Baca juga di https://m.republika.co.id/berita/r54exh335/salju-tutupi-wilayah-tabuk-saat-tahun-baru

RELATED ARTICLES

Most Popular