Jumat, Desember 2, 2022
spot_img
More

    Orang Paling Cari

    Bagaimana Cara Menggunakan 2 WA Dalam 1 HP

    Bagaimana Cara Menggunakan 2 WA Dalam 1 HP Sekaligus? Apakah Bisa? Ikuti cara berikut.

    Karlotapost.com –  Sekarang dimungkinkan untuk menggunakan dua akun WhatsApp yang terpisah pada satu perangkat seluler.

    Tidak sedikit pengguna WhatsApp yang memiliki lebih dari satu akun. Biasanya, untuk membedakan antara akun kerja dan akun komersial.

    Anda dapat menggunakan dua akun WhatsApp yang berbeda dengan mengaktifkan kemampuan default pada perangkat seluler Anda atau menginstal aplikasi terpisah.

    Ada beberapa cara berbeda untuk mengubah 2 WA menjadi 1 HP. Salah satu opsi ini adalah menggunakan API WhatsApp Business. Saat menggunakan API WA, perusahaan dapat menjalankan dua atau lebih instance WhatsApp pada satu perangkat seluler. Ini jelas berguna karena, selain efisien, organisasi tidak perlu membeli lebih banyak HP untuk menggunakan dua akun terpisah.

    Apa sebenarnya artinya memiliki satu ponsel cerdas tetapi dua akun WhatsApp?

    Praktik menggunakan satu perangkat seluler untuk mengakses dua akun WhatsApp terpisah disebut sebagai “satu ponsel cerdas, dua WhatsApp.” Tujuannya adalah untuk membedakan antara berbagai kebutuhan atau kepentingan organisasi, seperti membedakan antara pemasaran dan penjualan. Dengan begitu, Anda akan dapat menjalankan fungsinya semaksimal mungkin.

    Anda dapat menginstal dua salinan WhatsApp di satu akun dengan mengikuti instruksi resmi atau tidak resmi. Menginstal program WA ganda adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan memiliki dua versi WhatsApp tidak resmi. Metode tidak resmi ini, seperti metode lainnya, bukannya tanpa kekurangan dan potensi bahaya.

    Sementara ini, mempelajari cara menggunakan dua WhatsApp secara resmi menawarkan banyak manfaat, termasuk fakta bahwa itu tidak membatasi jumlah penggunaan atau memungkinkan lebih dari dua WA pada satu perangkat. Oleh karena itu, sangat cocok untuk perusahaan yang memiliki banyak klien.

    Perbedaan mempunyai dua WhatsApp dalam satu HP secara resmi dan tidak resmi, meliputi:

    2 WA 1 HP Resmi (WhatsApp API)

    2 WA 1 HP Tidak Resmi

    • Pengguna bisa menambahkan nomor tanpa batas.
    • Dilengkapi fitur canggih yang memaksimalkan fungsi WhatsApp (WA blast, Chatbot, centang hijau, rotator dan sebagainya).
    • Aman digunakan, tidak ada resiko pemblokiran nomor atau gangguan teknis lainnya.
    • Nama bisnis dan centang hijau otomatis muncul sebagai pengirim pesan pada layar obrolan pelanggan, meski nomor agen yang digunakan berbeda-beda.
    • Mengirimkan pesan siaran otomatis dalam jumlah banyak secara bersamaan tanpa menyimpan kontak penerima pesan lebih dahulu.
    • Terbatas Hanya untuk dua nomor dalam satu HP.
    • Fitur yang dimiliki sama dengan aplikasi WhatsApp Messenger pada umumnya.
    • Nomor beresiko diblokir pihak WhatsApp dan terjadi kendala teknis saat WhatsApp memperbarui sistem.
    • Nomor yang akan muncul pada layar chat pelanggan, sehingga mereka perlu mengcrosscheck valid tidaknya akun WhatsApp Anda.
    • Pengiriman pesan siaran dilakukan secara manual atau melalui grup hanya kepada nomor yang telah tersimpan pada perangkat.
    Terkait:  9 Manfaat dan Cara Membuat Proposal PKM Kewirausahaan

     

    Mengapa Perusahaan Membutuhkan Dua Akun WhatsApp di Ponsel yang Sama?
    Untuk perusahaan dengan basis pelanggan yang besar untuk dilayani, memiliki dua akun WhatsApp di satu ponsel sangat penting. Bisnis dapat mengkategorikan klien menggunakan 2 WhatsApp 1 HP berdasarkan permintaan seperti pemasaran dan layanan pelanggan. Akibatnya, lebih sedikit konsumen yang diabaikan.

    Bisnis yang ingin menambah jumlah agen bantuan juga bisa mendapatkan keuntungan besar dari memiliki satu ponsel dan dua akun WhatsApp. Hal ini dimaksudkan agar menambahkan perwakilan dukungan akan menghasilkan respons yang lebih cepat dari perusahaan dan klien yang lebih bahagia. Selain itu, lebih banyak klien dilayani setiap hari.

    Krisis kepercayaan pelanggan pada nomor baru yang Anda gunakan sebagai agen tambahan secara resmi dihilangkan dengan aplikasi WA ganda yang Anda peroleh. Untuk itu, meski nomor yang digunakan berbeda, kedua program resmi WhatsApp tersebut tetap akan menampilkan nama perusahaan Anda sebagai pengirim pesan di halaman chat pelanggan.

    Apa manfaat yang ditawarkan memiliki dua akun WhatsApp dalam satu ponsel?

    Bisnis dapat merespons beberapa konsumen sekaligus dengan menggunakan satu ponsel dengan dua akun WhatsApp. Bisnis sering kali merasa kesulitan untuk menanggapi banyak pertanyaan konsumen yang masuk dengan satu telepon. Selain itu, menggunakan satu ponsel dengan dua akun WhatsApp akan memberikan manfaat berikut untuk bisnis:

    Jumlah nomor yang ditambahkan tidak dibatasi oleh penggunaan resmi 2 WhatsApp 1 HP. Ini menyiratkan bahwa pengguna dapat menanggapi konsumen menggunakan lebih dari dua agen (pengguna banyak).

    memisahkan kepentingan komersial dengan berbagai nomor. Misalnya, satu nomor dapat digunakan untuk membantu klien di lokasi tertentu, sementara yang lain digunakan untuk menerima keluhan, menanggapi pertanyaan, dan memproses pesanan.

    Kedua aplikasi WhatsApp tersebut secara otomatis dapat menyimpan kontak calon klien dan konsumen. Untuk agen yang bekerja, ini lebih sederhana.

    Meski menggunakan banyak nomor, aplikasi WhatsApp resmi tidak berdampak pada tampilan perusahaan Anda. Ini menyiratkan bahwa meskipun nomor WA telah berubah, identitas yang ditampilkan di antarmuka obrolan pelanggan tidak.

    Bagaimana Cara Menggunakan 2 WA Dalam 1 HP Sekaligus?

    Dimungkinkan untuk menginstal dua akun WhatsApp pada satu ponsel menggunakan metode resmi atau tidak sah. Dimana kedua pendekatan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan baik-baik uraian singkat tentang cara memiliki dua akun WhatsApp berikut ini:

    Terkait:  6 alasan mengapa suatu perusahaan harus menggunakan jasa freelancer

    1. API WhatsApp Business 1-HP-2-WhatsApp-Business-API-Qontak

    Hanya API WhatsApp Business yang diizinkan untuk menjalankan dua akun secara bersamaan. WhatsApp API mendukung sejumlah fitur canggih yang memudahkan bisnis Anda mengelola pesan pelanggan sambil memberikan pengalaman pelanggan yang positif, termasuk Chatbot, blast, rotator, dan banyak lagi. Sementara itu, Anda harus berkolaborasi dengan mitra resmi WhatsApp API seperti Qontak.com untuk menggunakan WhatsApp Business API.

    Berikut cara membuat API WhatsApp Business:

    Partners for Business Solutions List (BSP)
    Aktifkan dan validasi akun Pengelola Bisnis Facebook Anda sebelum mengirimkan profil bisnis Anda.

    Gunakan API WhatsApp Business.

    Kelebihan WhatsApp API (Pros)

    Kekurangan WhatsApp API (Cons)

    • Tambahkan jumlah nomor agen tanpa batas sesuai kebutuhan bisnis.
    • Didukung fitur canggih yang tidak dimiliki aplikasi double WA lainnya, seperti blast, Chatbot, centang hijau, rotator dan sebagainya.
    • Nama bisnis otomatis muncul sebagai pengirim pesan pada layar chat pelanggan, meski nomor agen yang digunakan berbeda-beda.
    • Mengirim pesan broadcast dalam jumlah banyak secara bersamaan tanpa menyimpan kontak penerima pesan lebih dahulu.
    • Tidak ada resiko pemblokiran nomor atau gangguan teknis lainnya.
    • Terdapat syarat dan ketentuan tertentu yang ditetapkan WhatsApp dan harus dipenuhi oleh pelaku bisnis.

    2. Dual Messenger

    Secara tidak resmi, dua akun WhatsApp dapat diinstal pada satu ponsel menggunakan Dua Messenger. Kedua aplikasi WhatsApp ini sudah diinstal sebelumnya di ponsel dan tersedia untuk diunduh gratis dari Play Store. Sementara itu, Dual Messenger memiliki nama yang berbeda tergantung pada smartphone yang digunakan.

    Cara meluncurkan Dual Messenger, khususnya:

    Dapatkan aplikasi WhatsApp.
    Tekan Pengaturan > Fitur Lanjutan.
    Utusan Dua Arah
    Untuk mengaktifkan dua akun, geser penggeser.
    Install WA seperti biasa di HP.
    Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan nomor yang akan digunakan untuk akun WA tambahan.

    3. App Clone atau App Twin

    Dimungkinkan untuk memiliki dua akun WhatsApp yang tidak sah dengan menggunakan App Clone atau App Twin. Pada banyak model ponsel yang berbeda, kedua aplikasi WA ini dapat diakses dan tidak dikenakan biaya untuk mengunduh dari Play Store.

    Cara menggunakan App Twin atau App Clone:

    • Instal aplikasi kembar atau klon
    • Buka aplikasi, lalu pilih Pengaturan.
    • Pilih WhatsApp
    • Layar awal program WA akan menampilkan tanda kloning.
    • Aktifkan APLIKASI Klon.
    • Masukkan nomor telepon yang berbeda
    Terkait:  Daftar Laboratorium Uji SEM : Menerima Sampel SEM via Online

    Kelebihan App Clone/ App Twin (Pros)

    Kekurangan App Clone/ App Twin (Cons)

    • Dapat diunduh secara gratis.
    • Memiliki dua akun WhatsApp dalam satu perangkat.
    • Perlu menginstal aplikasi tambahan.
    • Video iklan otomatis muncul setiap menggunakan App Clone.
    • Tidak resmi, sehingga beresiko nomor diblokir WhatsApp atau ketidakcocokan dukungan teknis saat WhatsApp melakukan pembaruan sistem.

    4. Parallel Space

    Parallel space merupakan cara mempunyai dua WhatsApp tidak resmi. Berbeda dengan App Clone, Parallel Space bisa digunakan untuk ponsel yang tidak mendukung memiliki dua akun untuk satu aplikasi.

    Cara membuat Parallel Space sebagai berikut:

    • Install Parallel Space dari Play Store
    • Buka Aplikasi
    • Pilih WhatsApp
    • Instal WhatsApp
    • Masukkan nomor handphone berbeda
    • Khusus untuk HP dengan klasifikasi 64bit, Anda harus mengunduh aplikasi tambahan Parallel Space-64Bit Support

    Kelebihan Parallel Space (Pros)

    Kekurangan Parallel Space (Cons)

    • Diunduh secara gratis dari Play Store.
    • Kerap terjadi kendala teknis yang cukup mengganggu.
    • Diperlukan aplikasi tambahan.
    • Kemampuan yang dimiliki akun WhatsApp sama dengan akun WhatsApp Messenger pada umumnya.
    • Nomor beresiko diblokir pihak WhatsApp.

    5. Dual Space

    Dual Space adalah cara menggunakan dua whatsapp tidak resmi lainnya yang sangat mudah digunakan. Aplikasi double WA ini sangat berguna untuk bisnis yang perlu mengakses dua akun Whatsapp atau sistem perpesanan lain dari smartphone yang sama.

    Cara membuat Dual Space adalah:

    • Instal Dual Space di Play Store
    • Buka Aplikasi
    • Pilih WhatsApp
    • Ikuti prosedur yang telah disediakan
    • Dual Space tidak membuat shortcut untuk akun WhatsApp yang lain, sehingga Anda harus masuk ke aplikasi ini untuk membuka hasil penggandaan.

    Kelebihan Dual Space (Pros)

    Kekurangan Dual Space (Cons)

    • Gratis diunduh dari Play Store
    • Hanya support untuk jenis HP tertentu saja.
    •  Tidak resmi, sehingga beresiko diblokir dan terjadi gangguan teknis.
    • Diperlukan aplikasi tambahan.
    • Kemampuan yang dimiliki akun WhatsApp sama dengan akun WhatsApp Messenger pada umumnya.

    Latest Posts

    Jangan Lewatkan