Selasa, Agustus 9, 2022
spot_img
More

    Latest Posts

    Bagaimana Teknologi Membantu Menghemat Energi di Jerman? Ini Terobosannya

    Karlotapost News – Bagaimana Teknologi Membantu Menghemat Energi di Jerman? Di banyak perusahaan, energi terbuang dalam skala besar karena dulunya relatif murah. Begitu banyak biaya dapat dihemat dengan teknologi cerdas dan investasi dalam produksipun dapat lebih efisien.

    Di pabrik Saarland Bosch di Homburg, jutaan injektor untuk mesin diesel truk diproduksi setiap tahun. Sebuah sistem kontrol dikembangkan di pabrik yang secara tepat mencatat konsumsi energi mesin.

    Dengan demikian Homburg mengambil peran utama dalam Grup Bosch. Insinyur Gerhard Stopp mengontrol konsumsi daya saat ini dalam produksi. 12.000 titik data dapat diperiksa dan dianalisis setiap hari di pabrik untuk menghemat energi. Insinyur Stopp menemukan apa yang dia cari di banyak tempat dan mengatur pabrik untuk menghemat energi. Mesin dimatikan secara otomatis saat tidak digunakan, dan pemanas serta ventilasi disesuaikan dengan jumlah orang di aula. Sebanyak sebelas juta euro telah dihemat dengan cara ini. Secara internasional, Bosch telah memasang 90.000 alat pengukur di pabriknya.

    Teknologi Membantu Menghemat Energi Kerugian tinggi saat menggunakan energi primer

    Teknologi Membantu Menghemat Energi di Jerman - rocket factory
    Photo by Pixabay on Pexels.com

    Untuk sebagian besar konsumen massal dengan harga khusus yang dinegosiasikan, penghematan hampir tidak bermanfaat sejauh ini. Sebagai limbah panas saja, sejumlah besar energi terbuang sia-sia ke udara setiap tahun.

    Teknologi Membantu Menghemat Energi

    Hanya di bawah 70 persen energi primer mencapai konsumen akhir di Jerman. Kehilangan 30 persen sama besarnya dengan produksi energi gabungan Belanda dan Denmark. Dan dari apa yang mencapai pengguna, 30 persen lainnya hilang. Misalnya, karena boiler yang sudah ketinggalan zaman. Lebih dari setengah energi primer, oleh karena itu, jatuh di pinggir jalan.

    Kampanye untuk lebih banyak efisiensi energi

    Oleh karena itu, Menteri Ekonomi dan Perlindungan Iklim Robert Habeck meluncurkan kampanye “80 juta untuk perubahan energi” beberapa hari yang lalu – bersama dengan asosiasi dan serikat pekerja. Kampanye besar-besaran dimaksudkan untuk membujuk penduduk dan ekonomi agar lebih efisien. Tapi itu tidak mudah. “Anda tidak melihat penghematan kilowatt-jam,” kata Habeck. “Relatif sulit untuk meningkatkan kesadaran menempatkan kilowatt-jam yang dihemat ini sebagai pusat politik.”

    Potensi penghematan di rumah tangga pribadi sudah banyak digunakan: mematikan termostat, mematikan perangkat siaga, memasang tutup saat memasak, dan suhu rendah di mesin cuci.

    Permintaan untuk kebutuhan industri

    Porsi konsumsi energi swasta Jerman turun 9,3 persen antara 2008 dan 2018. Industri ini naik 0,5 persen. Oleh karena itu para kritikus menuntut agar industri, khususnya, harus dibuat lebih bertanggung jawab karena pemborosan panas limbah yang sangat besar – dengan kondisi dan larangan yang jelas.

    Uwe Leprich dari University of Applied Sciences di Saarbrücken mengkritik bahwa selama beberapa dekade seorang politisi yang putus asa tidak berani menangani masalah efisiensi energi dengan pedoman yang jelas. “Peraturan pemanfaatan panas untuk industri akan sangat efektif,” kata Leprich. Panas harus digunakan untuk hal-hal yang masuk akal.

    Itulah info Teknologi Membantu Menghemat Energi.

    Untuk lebih banyak berita seperti ini, periksa halaman berita kami.

    Ikuti Karlotapost.com di Twitter dan Facebook untuk pembaruan berita terbaru.

    Kamu juga bisa mendapatkan artikel Karlotapost.com dikirim langsung ke perangkat Anda secara gratis dengan. Daftar untuk mendapat kabar terbaru dengan menekan tombol bell merah di sudut kanan bawah layar ini.

    Latest Posts

    spot_imgspot_img

    Jangan Lewatkan