Kamis, Mei 19, 2022
BerandaArtikelCurhat Jadi Closing Begini Rahasianya

Curhat Jadi Closing Begini Rahasianya

Karlotapost-Artikel- Curhat Jadi Closing Begini Rahasianya. Siapa sih yang gak pernah curhat? Saya yakin, siapa pun dalam hidupnya pasti pernah curhat. Minimal curhat kepada pasangannya, atau yang Paling Keren curhat kepada Sang Pencipta. Eaa.

Curhat Jadi Closing
Ilustrasi Foto : Pixabay.com

Kenapa sih kita perlu curhat? Paling tidak bisa menyalurkan naluriah kita sebagai makhluk sosial yang memang perlu berbicara dengan sesama.

Saat ini kenapa  gak manfaatin curhat untuk berjualan? Toh, sudah banyak yang  menggunakan cara ini karena efeknya powerful buat jualan kita.

Karena itu, buat kamu yang jualan di media sosial, tentu curhat ini bisa banget di manfaatkan.  Sayang kalau kamu lewatkan teknik ini.

Sebenarnya, curhat  bisa di samakan dengan teknik storytelling yang bisa menghasilkan closingan.


Nah, karena kamu sudah tahu alasan beriklan dengan cerita, jadi buat yang belum pernah bikin, coba baca artikel ini sampai habis ya ok.

Langkah-langkah Curhat Jadi Closing

1. Ceritakan bisnis yang kamu bangun.

Kamu bisa menceritakan bagaimana proses terciptanya bisnis yang kamu bangun.  Jadi, di sini kita bisa ceritakan latar belakang membangun bisnis, kehidupan saat merintis, hingga value dari bisnis yang kamu bangun.

2. Ceritakan produk yang kamu jual.

Ingat ya, MENCERITAKAN. Jadi, bukan hanya sekadar tulisan harga dan spesifikasi produk. Namun, kamu ceritakan produk yang kamu jual.  Kamu bisa ceritakan mengenai bagaimana proses terciptanya produk, tujuan dan manfaat produk tersebut, hingga tentang siapa yang bisa di bantu dari produk kamu. 

3. Ceritakan tentang Kamu.

Nah, ini sepertinya gampang ya buat kamu. Kan cuma curhat.
Itu karena di sini kita ceritakan pengalaman yang tak terlupakan, alasan berbisnis, titik balik dari posisi zero to hero, ataupun keadaan kamu saat ini. Namun di sini, perlu menyelipkan produk yang kita jual, sehingga pembaca bisa ingat dengan diri kamu dan produk yang di jual.

4. Ceritakan tentang pembeli produkmu.

Sudah tentu di sini kamu perlu mengemas testimoni yang di berikan pembeli ke dalam sebuah cerita yang menarik, sehingga bisa membujuk orang lain membeli produk kamu.


Selain itu, kita juga bisa tulis mengenai layanan atau service kepada pembeli. Nah, dengan curhat mengenai hal tersebut, itu saja sudah bisa…

– Membuat orang suka dengan produk kamu,
– Ingat kamu sebagai penjualnya atau pemilik bisnisnya,
– Personal branding kamu naik,
– Dipercaya banyak orang.

Sudah tahu kan apa efeknya jika dipercaya banyak orang?
Ya pastinya akan kebanjiran pesanan kita tentu gak akan nolak kalau kebanjiran pesanan, bukan? Selamat mencoba.

BACA JUGA : 12 Bisnis Rumahan untuk Pemula yang Lagi Trend dan Menguntungkan

BACA JUGA : Tiga Langkah Memenangkan Persaingan Bisnis

RELATED ARTICLES

Most Popular