KARLOTAPOS-News- ERMYFARM, Perusahaan Start Up Berbasis Informasi dan Teknologi Hadir Untuk Mimpi Petani, Peternak dan Nelayan. Hadir untuk kepentingan Petani, Peternak dan Nelayan di Provinsi Gorontalo, Ermyfarm, perusahaan star up berbasis Tekhnologi dan Informasi ini di dirkan oleh Pemuda Asal Kabupaten Pohuwato, Kecamatan Lemito.

Saat ini ia sebagai CEO dan Founder ErmyFarm, Abdul Rahman Halid dengan mengusung sistem unggulan AI (ARTIFIAL INTELIGENT) serta menggunakan metode bisnis (B2B) dan (B2C) antara Petani dan Masyarakat rumahan Perkotaan/ serta Petani dan pedagang Mikro maupun Makro, di gadang-gadang menjadi salah satu inovasi yang akan mengubah siklus perekonomian Petani, Peternak dan Nelayan yang ada di Provinsi Gorontalo.

Maksudnya adalah, dengan hadirnya ErmyFarm, petani, peternak dan nelayan dengan menggunakan metode AI (Artificial Inteligent) Aplikasi Handphone dengan cara Scanner, mereka bisa secara langsung mengetahui penyakit yang menyerang produk mereka yang biasanya membuat kualitas produk mereka menurun ketika dipasarkan.

Abdul Rahman Halid

Serta dalam metode bisnis yang dijalankan ErmyFarm petani, peternak dan nelayan akan mendapatkan akses langsung kemasyarakat (B2B) menggunakan Website dan Aplikasi sesuai denga harga yang diinginkan oleh Petani, Peternak dan Nelayan dan masyarakat juga bisa mendapatkan produk petani, peternak dan nelayan dengan kualitas yang unggul, disamping itu ErmyFarm juga menyedikan pasar langsung khusus kepedagang/ pemasok (B2C) yang akan membuat para Nelayan, Peternak dan Petani bisa mengontrol siklus/putaran produk mereka, yang akan didampingi oleh Tim ErmyFarm sebagai Mitra Tani, Mitra Peternak Mitra Nelayan ErmyFarm.

Terkait:  iPhone 14 (2022): Rumor, harga, fitur, lainnya

Abdul Rahman Halid, Founder sekaligus CEO ErmyFarm menyampaikan, kita Sulawesi terkhusus Provinsi Gorontalo sangat jarang tertarik dengan bisnis berbasis Tekhnologi, terlebih bisnis yang fokus pada ketahanan pangan, padahal peluang pasar yang ditawarkan di Sulampua (SULAWESI DAN PAPUA) sangatlah besar terkhusus untuk Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

ERMYFARM, PERUSAHAAN START UP  BERBASIS INFORMASI DAN TEKHONOLOGI  HADIR UNTUK MIMPI PETANI, PETERNAK DAN NELAYAN
ERMYFARM

Terlebih saat ini kita memasuki era Digitalisasi dan pemindahan Ibu Kota Negara baru yang berada di Kalimantan, sehingga kebutuhan suplay ketahana pangan yang lebih besar di ambil dari wilayah bagian terdekat kalimantan adalah sulawesi, sehingga perlunya inovasi yang berkemajuan dari seluruh pemuda yang di Provinsi Gorontalo maupun sulawesi dibidang digitalisasi untuk menanti itu.

Dalam keterangannya Abdul Rahman Halid juga yakin, suatu saat nanti petani, peternak dan nelayan yang ada di pelosok-pelosok Negeri bisa terbantukan dengan Inovasi yang ditawarkan oleh ErmyFarm, dengan menggunakan aplikasi Handphone Petani, Peternak dan Nelayan bisa mengetahui segala bentuk jenis penyakit yang menyerang produk mereka, tanpa harus melakukan dugaan dan perkiraan dari penyakit yang menyerang produk mereka.

Disamping itu petani, nelayan dan peternak, akan datang bisa berkomunikasi langsung dengan Pakar-pakar ketahanan pangan untuk meningkatkan hasil produk dari mereka melalui aplikasi hanphone tanpa harus ketemu langsung.