Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
More

    Orang Paling Cari

    Hasil Piala Dunia: Jepang Maju ke Babak 16 Besar Berkat Kemenangannya Atas Spanyol

    Hasil Piala Dunia: Jepang Berhasil Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022 Berkat Kemenangannya Atas Spanyol dan Berhasil Menggeser Spanyol Ke Posisi ke-2 di fase Grup.

    Setelah menang 2-1 atas Spanyol pada laga penentu Grup E pada Jumat (2/12) dini hari WIB, Jepang memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
    Di Piala Dunia 2022, Jepang benar-benar mengejutkan semua orang dengan penampilan mereka. Bagaimana tidak, dua raksasa Eropa ditaklukkan oleh permainan yang sangat impresif?

    Tim Samurai Biru mampu mengalahkan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, setelah terlebih dahulu meraih kemenangan atas Jerman dan kemudian menghancurkan Jerman. Sundulan yang dicetak Alvaro Morata pada menit ke-11 membuat Spanyol unggul di paruh pertama pertandingan. Umpan silang yang diberikan Cesar Azpilicueta dituntaskan oleh striker Atletico Madrid tersebut.

    Saat pertandingan memasuki babak kedua, Jepang berusaha bangkit dan meningkatkan keganasan serangannya. Alhasil, gawang Spanyol yang dibela oleh Unai Simon berhasil dibobol pada menit ke-48 melalui tembakan keras yang dilakukan Ritsu Doan dari luar kotak penalti.

    Ao Tanaka mencetak gol tak terduga untuk Jepang tiga menit kemudian setelah menerima umpan tarik Kaoru Mitoma dari sisi kiri lapangan. Gol Tanaka dicetak dari jarak dekat.

    Karena dianggap bola sudah melewati garis gawang sebelum Mitoma melontarkan umpan, wasit menyempatkan diri untuk meninjau video tersebut menggunakan sistem VAR. Beruntung, wasit tidak menganulir gol tersebut. Skor 2-1 untuk keunggulan Jepang. Spanyol pun terlecut akibat tertinggal 1-2. Luis Enrique, pelatih kepala tim, memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk mempercepat permainan mereka dan lebih cepat mendekati bola.

    Maya Yoshida dan rekan satu timnya mampu menggagalkan upaya pemain Spanyol untuk menyelesaikan umpan satu-dua di dalam kotak penalti meski mereka melakukannya berkali-kali. Selain itu, yang patut dipuji adalah penampilan penjaga gawang Jepang Shuichi Gonda, yang membuat semua orang terkesan dengan permainannya. Tembakan yang dilakukan oleh Marco Asensio dan Yeremi Pino dihentikan oleh Gonda, yang melakukan setidaknya dua penyelamatan krusial.

    Upaya yang dilakukan Spanyol untuk mengakhiri situasi tidak membuahkan hasil hingga pertempuran usai. Di penghujung pertandingan, Jerman juga dituntut untuk menunjukkan kemauan menang melawan tim Asia.

    Hasil ini membuat Jepang finis pertama di Grup E dengan raihan enam poin, membuat mereka lolos ke babak 16 besar. Namun, meski mencetak poin yang sama dengan Jerman, Spanyol tetap akan dianggap sebagai runner-up karena selisih gol mereka. lebih tinggi. Pemain yang mewakili Jepang dalam pertandingan melawan Spanyol:
    Jepang XI (3-4-3): Shuichi Gonda; Ko Itakura, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi; Junya Ito, Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Yuto Nagatomo; Diachi Kamada, Daizen Maeda, Ambil Kubo.

    Spanyol XI (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Rodri, Pau Torres, Alejandro Balde; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Nico Williams, Alvaro Morata, Dani Olmo.

    Jepang kalahkan Spanyol 2-1. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)Baca artikel CNN Indonesia “Hasil Akhir Piala Dunia: Jepang Lolos 16 Besar Usai Gebuk Spanyol” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20221202033249-142-881694/hasil-akhir-piala-dunia-jepang-lolos-16-besar-usai-gebuk-spanyol.Download Apps CNN Indonesia.

    Sumber:

    • Google Sport
    • CNN Indonesia

    Latest Posts

    Jangan Lewatkan