Kamis, Mei 19, 2022
BerandabolaKarim Benzema Menyamai Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Karim Benzema Menyamai Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

KARLOTAPOST-Bola- Karim Benzema sukses menyamai rekor gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo (Cr7) di Liga Champions.

Karim Benzema Menyamai Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions
Karim Benzema melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City. Foto: Twitter/ChampionsLeague

Rekor tersebut diukir Karim Benzema setelah Real Madrid menumbangkan Manchester City dalam laga leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 yang terlaksana di Santiago Bernabeau, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Dan membawa Real Madrid lolos ke final Liga Champions musim ini.

Gol penalti Karim Benzema di masa perpanjangan waktu (95’) memastikan Los Blancos melaju ke partai final, Madrid mengakhiri laga dengan skor 3-1. Hasil ini sudah cukup membawa mereka ke final karena unggul agregat skor dengan 6-5.

Gol Karim Benzema dalam laga melawan Man City makin mempertajam catatannya di musim 2021-2022 saat ini Karim Benzema sudah mencetak 15 gol.


Ia bertengger di puncak daftar top skor, mengungguli Robert Lewandowski (Bayern Munich) yang mengemas 13 gol. Namun, posisi Benzema dipastikan tak bisa dikejar oleh Lewandowski lagi karena Bayern sudah tersingkir dari Liga Champions.

Dari 15 gol yang sudah dicetak Karim Benzema, 10 di antaranya dia lakukan di fase gugur Liga Champions musim ini.

Catatan ini sudah membawa Benzema menyamai rekor Cristiano Ronaldo. Dilansir dari situs resmi UEFA, Ronaldo hingga saat ini masih menjadi pencetak gol terbanyak di fase gugur Liga Champions.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)

CR7  mencetak 10 gol di fase gugur Liga Champions pada musim 2016-2017 saat itu ia masih berseragam Real Madrid. Dua gol dicetaknya pada leg I perempatfinal melawan Bayern, kemudian dia mencetak hattrick beruntun di leg II perempatfinal kontra Bayern dan leg I semifinal melawan Atletico Madrid.

RELATED ARTICLES

Most Popular