25.1 C
Gorontalo
Senin, September 25, 2023

Al-Fatihah: Surah Pertama dalam Al-Qur’an dengan Keistimewaan Penyembuhan

Al-Fatihah adalah surah urutan pertama dalam mushaf...

Hukum Jabat tangan pria wanita – Belajar Islam Ahlussunnah

, Hukum Jabat tangan pria wanita - Belajar Islam Ahlussunnah, , ,

Tanda-Tanda Hati Terjangkiti Riya’ – Belajar Islam Ahlussunnah

, Tanda-Tanda Hati Terjangkiti Riya' - Belajar Islam Ahlussunnah, , ,
BiografiKisah penemu mesin fotokopi yang tidak banyak diketahui orang

Kisah penemu mesin fotokopi yang tidak banyak diketahui orang
K

- Advertisement -

Kisah penemu mesin fotokopi – Pada 8 Februari 1906, Chester Flood Carlson daerah Seattle, Washington. Penyakit ayahnya mengharuskan dia mencari uang untuk perawatan medis yang mahal. Carlson kehilangan ibunya ketika dia berusia 17 tahun, dan kemudian ayahnya empat tahun kemudian.

Carlson tidak terhalang dari pencariannya untuk pengetahuan dengan kemunduran ini. Dia mampu menyelesaikan sekolah menengah dan mendaftar di California Institute of Technology untuk mengejar gelar sarjana.

Awal Mula Karir Carlson

Contents

Carlson dipekerjakan oleh perusahaan yang berspesialisasi dalam produksi perangkat elektronik. Selama waktu itu, pekerjaannya mensyaratkan membuat banyak salinan aplikasi paten dan gambar yang menyertainya.

Carlson semakin lelah dengan pekerjaannya, jadi dia datang dengan gagasan elektrofotografi, fondasi untuk apa yang sekarang kita sebut fotokopi.

Pekerjaan yang dia lakukan untuk mentransfer tulisan dari satu media ke media lainnya dimulai pada tahun 1938, ketika dia bereksperimen dengan jelaga bubuk (karbon) dan iradiasi cahaya.

Carlson memanfaatkan konsep hotel-konduktivitas, di mana elektron menjalani transformasi ketika terpapar cahaya, di samping konsep elektrofotografi. Dengan menggeser elektron, gambar pada dasarnya dapat direplikasi dengan metode ini.

Namun, sebagian besar sumber sepakat bahwa Carlson menemukan xenography, metode duplikasi yang memanfaatkan energi elektrostatik. Istilah Yunani “xeros radikal,” yang berarti kering, dan “grafos,” yang berarti menulis, adalah asal dari istilah “xenography.” Karena tidak seperti metode yang lebih tua, yang satu ini tidak menggunakan bahan kimia cair berbahaya.

Chester Carlson telah menemukan cara untuk mengubah praktik standar mereplikasi dokumen, mengantarkan di era fotokopi. Pada 6 Oktober 1942, paten dikeluarkan untuk metode ini.

Carlson menghabiskan banyak waktu dan energi selama beberapa tahun mencoba mengembangkan penemuannya dan melemparkannya ke banyak perusahaan. Namun, hasil Carlson diabaikan pada saat itu karena mereka dianggap tidak ada gunanya dan tidak memiliki potensi di masa depan.

Mitra Carlson

Kisah penemu mesin fotokopi yang tidak banyak diketahui orang
Kisah penemu mesin fotokopi

Mitra pertama Carlson, Batelle Memorial Institute, awalnya tidak antusias menggabungkan sumber daya, tetapi setelah banyak kegigihan, Institut setuju untuk bergabung. Kolaborator pertama Carlson adalah bisnis haloid bisnis berukuran sedang yang berbasis di New York, yang berspesialisasi dalam penjualan kertas fotografi.

Akibatnya, haloid Company mengganti mesin fotokopi elektrofotografi asli sebagai xerography. Xerox Corporation berperan dalam membawa xerography ke arus utama.

Fotokopi otomatis pertama Xerox, Xerox 914, memanfaatkan teknologi xenografi perintis perusahaan. Xerox 914 secara resmi dirilis pada tahun 1958, dan namanya dipilih untuk mencerminkan fakta bahwa mesin tersebut dapat menyalin dokumen yang berukuran 9 inci kali 14 inci (229 milimeter dengan 356 milimeter).

Banyak orang menggunakan Xerox 914. Kapasitas penyalinan kertas bulanan Xerox 914 adalah 100.000. Pendapatan tahunan 60 juta dolar AS perusahaan ini semuanya tergantung pada perangkat ini. Xerox telah menjadi printer printer dan mesin fotokopi paling sukses di dunia. Korporasi, yang sekarang berkantor pusat di Stamford, Connecticut, AS, menghasilkan pendapatan $ 15,9 miliar pada tahun 2006. Di seluruh dunia, kami mempekerjakan sekitar 53.700 orang.

Pada 9 September 1968, di Rochester, New York, Chester Carlson meninggal karena penyakit hati kronis. Chester Carlson telah menemukan pendekatan yang mengubah permainan untuk menulis ulang kertas berkat pekerjaannya dengan seorang fotokopi. Sekarang kita tahu tentang Chester Carlson, sederhana dan murah untuk membuat banyak salinan dari dokumen yang diberikan.

Check out other tags:

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Most Popular Articles