Rabu, Mei 18, 2022
BerandaGorontaloPolres Gorontalo Kota Adakan Vaksinasi Drive Thru

Polres Gorontalo Kota Adakan Vaksinasi Drive Thru

Karlotapost-News- Polres Gorontalo Kota Adakan Vaksinasi Drive Thru. Hal ini bentuk upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

Polres Gorontalo Kota Adakan Vaksinasi Drive Thru
Polres Gorontalo Saat Melakukan Vaksinasi Kepada Para Pengendara dan Penumpang (Foto : Istimewa)

Sudah banyak  cara  dilakukan oleh berbagai macam Instansi mulai dari Polri, Tni Sampai dengan bagian paling kecil sektor pemerintah Kota Gorontalo, untuk menghasilkan herd immunity. Rabu (2/3/2022).

Saat ini, Polres Gorontalo Kota memakai terobosan pemberian vaksinasi Covid-19 dengan sistem drive thru. Agenda itu dilakukan di depan rumah dinas Gubernur demi mencegah adanya kerumunan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si menjelaskan vaksinasi drive thru merupakan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kota Gorontalo yang menggunakan kendaraan ketika melintasi rumah dinas Gubernur .

“Tujuan adanya kegiatan vaksinasi drive thru ini adalah untuk percepatan pencapaian vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster).” Ucap Kapolres Gorontalo, pasalnya

Dijelaskannya, prosedur vaksinasi Covid-19 secara drive thru juga tidak jauh berbeda dengan pemberian vaksinasi biasanya, yakni juga melalui pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit.

Namun perbedaannya adalah peserta vaksinasi tidak turun langsung dari kendaraan yang digunakannya.

Polres Gorontalo Saat Melakukan Vaksinasi Kepada Para Pengendara dan Penumpang (Foto : Istimewa)

Lanjutnya, vaksinasi drive thru merupakan terobosan layanan untuk memudahkan, mempercepat, dan menghindari terjadinya kerumunan.

Masyarakat cukup datang ke lokasi dengan membawa identitas KTP atau kartu keluarga (KK) beserta foto kopinya.

“Rencananya kegiatan ini di gelar mulai hari ini sampai dengan 04 maret 2022. Diharapkan ketika semua lapisan masyarakat telah melaksanakan vaksinasi, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan pandemi segera berakhir, bagi yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” Tutup Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si

BACA JUGA : Pelaku Pengedar Uang Palsu Di Amankan Team Resmob Polda Gorontalo

RELATED ARTICLES

Most Popular