Home Gorontalo Pondok Pesantren Putri Darul Qur’an Moosalamati Dan Putra Al-Hamim Moosalamati Berhasil Menyematkan...

Pondok Pesantren Putri Darul Qur’an Moosalamati Dan Putra Al-Hamim Moosalamati Berhasil Menyematkan Wisudawan Hafalan Quran 5-10 Juzz

16

Pontren Darul Qur’an Moosalamati  Hasilkan Wisudawan Hafalan Qur’an Terbaik

Kegiatan Wisudawan Hafalan Quran, Milad Pontren Darul Qur’an  Moosalamati sekaligus Peresmian ruang gedung baru Pontren Al-Hamim Moosalamati oleh Bupati Bone Bolango H. Hamim Pou, S.Kom,. M.H (Foto: Istimewa)
Karlotapost.com – Gorontalo/News – Milad ke 7 Pondok Pesantren Darul Quran moosalamati yang kemudian dirangkaikan dengan Wisuda Tahfidzul Qur’an beserta peresmian ruang kelas Pontren Al-Hamim Moosalamati dilakukan penuh khidmat di aula pertemuan Pondok Pesantren Al-Hamim Moosalamati  yang berlokasi di Desa, Bulotalangi Barat, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bonebolango, Jumat (29/10/2021). Pasalnya, Pondok Pesantren Putri Darul Qur’an Moosalamati dan Putra Al-Hamim Moosalamati berhasil menyematkan wisudawan hafalan Quran 5-10 Juzz kurang lebih sebanyak 70 orang, acara juga dirangkaikan dengan beberapa pentas seni berupa lagu-lagu nasyid yang menambah kemeriahan acara yang dihadiri pula oleh seluruh orang santri putra maupun putri beserta Bupati Bonebolango H. Hamim Pou, S.Kom., M.H dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bonebolango Marni Nisabu, S.pd ., M,pd dan perwakilan wakil Gubernur Gorontalo dan unsur staf Kemenag Kabupaten Bonebolango. Ketua Yayasan Darul Qur’an Moosalamati H. Niko Ismail  mengatakan, Pondok Pesantren harus unggul dalam bidang hafalan Qur’an karena itu merupakan kemajuan dari Pondok Pesantren yang berada di Provinsi Gorontalo, utamanya berhasil mencetak Wisudawan penghafal Qur’an yang kemudian membuat seluruh orang tua bangga. Salah satu yang menyentuh hati adalah ketika Anak-anak santri kami memakaikan mahkota di atas kepala orang tuanya saat diundang di atas panggung, hal itu menunjukan anak-anak yang sholeh/sholeha  penghafal quran, in syaa Allah di akhirat nanti akan memberikan keistimewaan tersendiri kepada orang tuanya dengan memakaikan mahkota berhiaskan emas, ” ungkapnya. Lebih lanjut Niko Ismail, mengharapkan dari hasil kegiatan yang dilakukan yang dimulai dari pukul 15:00 dan selesai 20:00 WITA, lebih memberikan semangat untuk anak-anak penghafal  Qur’an agar lebih meningkatkan hafalannya, dan juga memberika tauladan yang paling baik untuk teman-temana sebayanya ketika pulang kampung nanti. kemungkinan suatu saat nanti akan menjadi orang-orang hebat, sehingga kami dari pihak pengurus akan lebih meningkatkan berbagai macam program di pondok pesantren ini, baik mendidik  santri untuk memiliki jiwa wirausaha sekaligus menjadi santri yang unggul dalam Tahfidzul Qur’an,” tutupnya.