Rabu, Mei 18, 2022
BerandaDestinasiPuncak Lestari Dulamayo, Destinasi Wisata Perlu Kalian Coba

Puncak Lestari Dulamayo, Destinasi Wisata Perlu Kalian Coba

Karlotapost-Wisata- Puncak lestari Dulamayo merupakan Destinasi Wisata yang wajib dicoba bagi remaja yang gemar menikmati alam, wilayah itu terletak di Desa Tapaluluo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo yang masih dikunjungi para penjelajah. 

Puncak Lestari Dulamayo, destinasi wisata pegunungan di Kabupaten Gorontalo yang patut kalian coba terlebih bagi kalian para pecinta alam.
Puncak Lestari terletak di Desa Tapaluluo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo (Foto Doc 2019 : Nuzlan Hunou)

Suguhan akan kecantikan alamnya diwaktu matahari mulai terbit dan terbenam, seolah berada di negeri atas awan dengan kabut yang hampir sepenuhnya menutupi perbukitan, dan tersisa hanyalah pancaran kecantikan sinar mentari yang mulai naik. 

Patut Diperhatikan

Mendaki gunung adalah kegiatan rekreasi, eksplorasi dan juga olahraga yang berisiko tinggi
Ilustrasi Pendaki (Photo by Spencer Gurley on Pexels.com)

Mendaki gunung adalah kegiatan rekreasi, eksplorasi dan juga olahraga yang berisiko tinggi. Dilansir dari kagama.co, dilihat dari levelnya, risiko tertinggi yang dapat dialami seorang pendaki yaitu meninggal dunia. Pendaki harus mencari informasi lebih dulu atau mengobservasi kondisi lingkungan pendakian secara langsung.

Para pendaki dituntut untuk mempersiapkan fisik, dan juga harus mempersiapkan jiwa dan mentalnya. Seorang pendaki juga dituntut untuk memiliki diri dan tekad yang kuat untuk mencapai puncak.

Manejemen dan prosedur pendakian tentu menjadi salah satu peran penting dalam keselamatan. Tujuannya tidak lain untuk meminimalisir risiko kecelakaan. Adapun prosedur lebih kepada pada teknis proses pendakian, seperti jadwal kegiatan, spot hingga medan untuk meminimalisir kelalaian yang akan terjadi.

Puncak Lestari Dulamayo Dengan Pesona Alam Yang Masih Asri

Kala itu tempat tersebut hanya cukup untuk enam tenda berukuran kecil, akan tetapi saat ini destinasi tersebut sudah mulai luas dan banyak spot yang disediakan oleh pengelola. 

Puncak Lestari berada di ketinggian 600 Meter Di atas Permukaan Laut (MDPL) untuk mencapai titik puncak pastinya akan membutuhkan tenaga dan energi yang tidak sedikit dengan kondisi mendan cukup curam akan menguji adrenalin pengunjung, dengan demikian kelelahan yang ditempuh akan terbayarkan dengan kecantikan dan pemandangan alamnya.

Baca Juga: Tilalohe Beach, Cocok Untuk Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga

Lokasi Puncak Lestari

Jarak wisata Puncak Lestari Dari Kota Gorontalo yaitu 29 km. Berikut sematan rute ke objek wisata Puncak Lestari, Kabupaten Gorontalo dari Kota Gorontalo.

Jika kalian hendak mencoba destinasi ini, hendaknya menyiapkan persiapan dan persediaan yang cukup.

Kalian patut baca ini juga: Desa Wisata Dengan Andalan Kue Kolombengi Ini Dikunjungi Menpar Sandiaga Uno

RELATED ARTICLES

Most Popular