Kamis, Mei 19, 2022
BerandaAneka KueResep Makanan Ringan Kastengel Keju Istimewa - (Kue Kekinian Lebaran)

Resep Makanan Ringan Kastengel Keju Istimewa – (Kue Kekinian Lebaran)

Resep Aneka Kue Idulfitri | Resep Kastengel Keju (Kue Kekinian Lebaran) – Nggak terasa ya sudah setengah bulan kita mengerjakan ibadah puasa bunda. Nah , itu artinya kira-kira masih dua ahad lagi kita akan hingga terhadap hari kemenangan yaitu Hari Raya Umat Islam yaitu Idul Fitri Mubarok.

Ketika merayakan momen Idul Fitri , sungguh kurang lengkap rasanya jikalau tidak ada santapan camilan anggun idul fitri atau menu masakan ringan di meja rumah ya bunda.. 

Nah , untuk momen Hari Raya tahun ini yang bakal secepatnya datang , bunda kira2 sudah mempersiapkan camilan anggun apa saja yaa? Kalau belum , Resep Masakan Harian punya resep camilan anggun idul fitri yang nikmat nih bund , rasanya gurih dan pasti saja sungguh membangkitkan selera , Yaitu Kue kastengel keju. Cara menghasilkan Kue kastengel keju itu sungguh mudah kok , Bunda dapat  buat kapan saja dirumah… Yuk coba resep ini..! Bahan Dasar Untuk Membuat Kue kastengel keju Renyah dan Enak Resep Masakan Harian menggunakan materi menyerupai Berikut:

Resep Kastengel Keju (Kue Kekinian Lebaran)
Resep Kastengel Keju

Bahan Dasar Resep Kastengel Keju (Kue Kekinian Lebaran)

  • 200 gram terigu
  • 150 gram margarin (cairkan)
  • 150 gram keju parut
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur

Cara Membuat Kastengel Keju Berikut Ini:

  1. Campur kuning telur bareng margarin yang sudah dicairkan lalu kocok lepas hingga mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu , tepung maizena dan keju parut. Aduk semua materi hingga tercampur rata dan membentuk gabungan yang cukup kalis. 
  3. Cetak di loyang sesuai keinginan. 
  4. Panggang kastengel yang sudah dicetak hingga setengah matang kurang lebih selama 20 menit. Keluarkan kastengel setengah matang dari panggangan , oleskan materi olesan di atasnya lalu taburkan keju parut sesuai selera. 
  5. Panggang kembali kastengel kurang lebih selama 10 menit hingga matang. 
  6. Angkat kastengel yang sudah matang dan siap untuk dihidangkan.

Sedangkan Sebagai Bahan Pelengkap dan hiasanya Disini menggunakan materi menyerupai ini:

  • Olesan kastengel (dari satu butir telur , kocok lepas)
  • Keju parut (secukupnya , untuk taburan)

 Seperti itulah resep dan cara menghasilkan camilan anggun idul fitri kering berupa kastengel dari Blog Resep Masakan Harian. Resepnya sungguh mudah bukan? Selamat menjajal resep ini ya bunda dan biar keluarga serta sanak kerabat yang berkunjung ke tempat tinggal kau di saat Idul Fitri suka dengan menu camilan anggun yang barusan kita buat yaa…

Ayok dishare resep Kue Resep Kastengel Keju (Kue Kekinian Lebaran) ini ya bunda dan sista. Tetap pantau website KarlotapoST

Sumber https://resephariini.blogspot.com/

RELATED ARTICLES

Most Popular