Kamis, Mei 19, 2022
BerandaArtikelTiga Langkah Memenangkan Persaingan Bisnis

Tiga Langkah Memenangkan Persaingan Bisnis

Karlotapost-Artikel- Tiga Langkah  Memenangkan Persaingan  Bisnis. Sebagai seorang pebisnis, pastinya sudah terbiasa dengan persaingan.

Terlebih lagi bagi pebisnis senior yang notabene sudah memiliki banyak pengalaman menjalankan di era persaingan yang tinggi.

Tiga Langkah  Memenangkan Persaingan Bisnis
Ilustrasi Gambar Foto : pixabay.com

Namun, bagaimana dengan pebisnis pemula yang ketika awal masuk ke real market langsung berhadapan dengan berbagai pesaing. Kecenderungan pebisnis pemula adalah “pokoknya mulai bisnis dan asal nekat tanpa persiapan”. Padahal hal inilah yang sangat berbahaya karena kemungkinan gagal, ataupun rugi.

Karena kalah bersaing akan sangat besar. Mungkin jika bisnisnya tanpa modal ya tidak apa-apa, tapi kalau bisnisnya harus di mulai dengan modal jutaan bahkan sampai ratusan juta akan fatal.


Pada pembahasan kali ini, mari kita ulas tentang beberapa strategi menghadapi persaingan dalam konteks strategi pemasaran. Yuk kita pelajari satu persatu.

Tips Tiga Langkah Memenangkan Persaingan Bisnis

Langkah Pertama.

Pastikan produk anda punya kelebihan Daripada pesaing yang sudah ada. Kelebihan bisa dalam hal harga, misal lebih murah. Dalam hal kualitas, misalnya kualitas produk Anda lebih baik.

Baik dalam hal desain, misalnya desain kemasan lebih bagus. Palayanan, misalnya layanan Anda lebih cepat atau lebih ramah.

Inovasi, misalnya produk lebih inovatif. Inti dari kelebihan produk ini adalah bagaimana caranya agar konsumen punya alasan yang kuat untuk membeli produk Anda daripada produk pesaing.

RELATED ARTICLES

Most Popular