Kamis, Mei 19, 2022
BerandanewsTim SAR Gabungan Temukan Korban Hanyut Sudah Tidak Bernyawa

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hanyut Sudah Tidak Bernyawa

KARLOTAPOST-News- Warga Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Sigit Anwar, (SA) dilaporkan hanyut terseret arus Sungai di Desa Labanu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (20/4/2022).

Tim SAR Gabungan Temukan Korban  Hanyut Sudah Tidak Bernyawa
Tim Sar Gabungan (Foto : Istimewa)

Pasalnya pemuda 22 tahun tersebut terseret arus sungai dan material longsor, kronologi kejadian bermula ketika AS, berniat berbuka puasa bersama keluarganya yang tinggal di Kota Gorontalo. Pukul 16.30, Wita.

Korban  bertolak dari wilayah Gorontalo Utara menuju Kota Gorontalo menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA : Basarnas Gorontalo Gelar Latihan Gabungan, Dalam Menyambut HUT Ke 50

Di tengah perjalanan AS menuju Kota Gorontalo, hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Kondisi itu memicu terjadinya longsor di jalur Trans Sulawesi di Desa Labanu.

Tepatnya di kawasan Hutan Tangale yang merupakan daerah perbatasan antara Desa Labanu, dan Desa Buhu, Kecamatan Tibawa.

Ironinya bersamaan dengan terjadinya longsor, Anwar melintas di jalur Trans Sulawesi Desa Labanu. Material longsor seketika menyeret AS ke aliran Sungai.

Selama melaksanakan pencarian tim SAR Gabungan sudah menemukan beberapa barang milik korban sperti HP,tas,baju dan motor yang sudah hancur terbawa arus dan material longsor.

Tim SAR Gabungan Temukan Korban  Hanyut Sudah Tidak Bernyawa
Proses pencarian korban

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas,Polri,IEA, Masyarakat dan keluarga korban melaksanakan penyisiran dan pencarian di sungai dan di darat ke arah selatan desa labanu Kec. Tibawa Kab. Gorontalo sejauh 5 KM dari lokasi longsor. Hingga akhirnya korban di temukan pada pukul 15.40 oleh  Tim SAR Gabungan di tepi aliran sungai Desa Iloponu dalam keadaan meninggal dunia.(21/4/2022).

Selanjutnya korban langsung di evakuasi dan di antar ke rumah orang korban di Desa Ilangata Kec. Anggrek Kab. Gorontalo Utara.

RELATED ARTICLES

Most Popular